Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu Usaha Helm Chager

Helm merupakan pelindung yang penting untuk semua pengendara kendaraan bermotor , Helm yang normal berfungsi sebagai pelindung kepala . Namun Inovasi Helm Charger lebih dari sekedar pelindung kepala namun juga bisa sebagai charger HP . Helm ini sangat cocok bagi anda yang touring motor jarak jauh . Anda tidak perlu takut lagi HP ” low batt ” di saat berkendara . Ide awal cara kerjanya adalah mengubah angin menjadi energi listrik . Lahirlah alat bernama helm charger, salah satu pemenang ajang National Youth Inventor Award-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (NYIA-LIPI) 2008.


Secara teknis, energi angin ditangkap lewat baling-baling kecil terhubung motor DC yang ditanam di seperangkat kecil rangkaian elektronik di atap helm. Modifikasi itu menggerakkan motor listrik DC dan menimbulkan gaya gerak listrik yang akan diisikan ke baterai telepon genggam. Hasil uji coba menunjukkan, sepeda motor berkecepatan 60 kilometer per jam menghasilkan daya listrik 100 mili Ampere (mA).
Pada kecepatan itu butuh 7 jam berkendara untuk mengisi penuh baterai telepon seluler. Pasalnya, baterai perlu 700 mA untuk penuh. Mencari cara menuju proses pengisian yang lebih cepat, itulah fokus pengembangannya. Pembuatan helm charger tahap II ( Sudah ada penambahan protektor untuk mencegah kelebihan tegangan pada telepon seluler yang dapat merusak baterai ) itu menghabiskan dana Rp 60.000 . Sekarang alat ini masih dalam tahap penyempurnaan , rencanaya bisa digunakan untuk mengisi aneka gadged lain yang biasa dibawa saat berkendara ( seperti MP3 , Notebook ) .
Jika anda tertarik ide usaha ini , bisa menghubungi  pembuat karyanya :

Maria Eleonora Angelina atau SMP Kristen Petra 3 Surabaya , sebagai pemegang hak cipta karya kreatif  ini . Alamat dan contact Number : Jl. Manyar Tirtosari Raya 1-3,Surabaya . Telp 031 5947898 atau Bapak Gunawan Siswoyo 08165406343 .


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More