Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu Usaha Pembuatan Gitar Inovatif

Peluang Usaha Pembuatan Gitar . Berikut ini adalah sharing salah satu pengrajin gitar asal Wonosari , Klaten . Berawal dari buruh pembuatan gitar akhirnya sunardi beranjak menjadi pemasar gitar . Setelah mempunyai modal yang cukup akhirnya dia membangun usaha pembuatan gitar . Selama ini wilayah pemasaran product kebanyakan masih di area jawa tengah dan jawa timur .
Dan saat ini baru sedang menjajaki wilayah jakarta . Salah satu pemasarannya adalah dengan mengikuti pameran seperti PKBL di JCC . Sunardi hanya memproduksi 2 macam gitar yaitu gitar akustik dan gitar listrik . Variasi harga gitar antara Rp 80 ribu – 400 Ribu .

Permasalahan usaha pembuatan gitar ini adalah beberapa bahan pembuatan gitar seperti grip , atau putaran senar masih harus import . Untuk bahan kayunya biasanya yang dipakai adalah kayu sengon dan sonokeling yang bisa didapat dari solo . Untuk bahan senar gitar didapat dari bandung . Berikut ini adalah ANALISIS USAHA PEMBUATAN GITAR.
analisi usaha pembuatan gitar


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More