Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Trend Busana Muslim 2010

Trend Busana Muslim 2010 . Informasi ini bersumber dari permintaan terhadap jenis pakaian / busana muslim yang sejak 2 bulan lalu sudah mulai melonjak . Namun animo masyarakat tentunya mengarah ke suatu jenis dan model fashion yang di gemari secara massal dan akan menjadi trend .
  Dari tabloid peluang usaha edisi Agustus 2010 ini , memaparkan Fashion yang bernuansa ethnic baik dipadu dengan kombinasi kain2 daerah kini kian banyak peminatnya .

Kesan kain daerah / kain adat yang dulunya terkesan jadul sekarang sudah bergeser . Dengan inovasi kreatif keberagaman motif kain daerah bisa di kreasikan menjadi product fashion busana muslim yang tampak mewah dengan suasana ethnic.
Trend fashion ini sebenarnya sudah mulai muncul di tahun 2009 . Dan ternyata masih disambut baik oleh masyarakat di 2010 ini . Entah apakah karena moment lebaran 2010 bedekatan dengan hari kemerdekaan indonesia , sehingga masih ada semangat nasionalisme ? Yang pasti kesan kain daerah menjadi warisan budaya indonesia dan sekaligus ujud bangga terhadap kain – kain tradisional . Beberapa desainer sudah menunjukan pagelaran APPMI yang mempertunjukan koleksi busana muslim. Show Menampilkan 5 desainer dengan ciri khas colorful, dan beragam corak dan bentuk , penuh nuansa ethnic .
1. MATRYOSHKA by Jeny Tjahyawati


—————————————————————————————————
Dilihat dari motif boneka Rusia sudah dapat ditebak, apa yang menjadi inspirasi koleksi ini. Perpaduan budaya Rusia dan Indonesia dengan kebudayaannya masing-masing yang khas. Dengan style modern etnik, dan menggunakan kain tenun songket Klungkung serta warna-warna pastel.
2. BEAUTIFUL NUSATENGGARA by Ida Royani
busana muslim 2010
—————————————————————————————————
Ida mengungkapkan bahwa dia ingin mengangkat keindahan dan keunikan kain-kain etnik dari NTB dan NTT menjadi busana yang cantik. Mengunakan kain-kain yang sudah tua, menghasilkan karya yang terlihat lebih etnik dan eksotis.
3. BENJI IMAJI by Hannie Hananto
trend baju lebaran 2010
—————————————————————————————————
Menampilkan motif batik kuno Benji dalam warna-warna permen, pastel yang modern. Untuk batiknya menggunakan batik motif Benji, motif kuno Yogyakarta dan Cirebon yang mendapat pengaruh dari motif ukiran kayu Cina.
4. THE ECLECTIC BATAVIA by Sessa (Monica Jufry)
fashion 2010

—————————————————————————————————
Mencampurkan beberapa unsur budaya seperti Melayu, Arab, Cina dan India yang terdapat dalam budaya Betawi dan terlihat dalam busana pengantin serta kostum tari Betawi. Menghasilkan busana muslim modern ber siluet romantik-feminin. Menggunakan warna-warna seperti abu-abu, kuning mustard dan maroon dan menggunakan sentuhan ornamen bordir, payet, dan sisa benang bordir yang dijahit acak
5. LOST IN SPACE by Anne Ruvaidah
busana muslim lebaran 2010
—————————————————————————————————
Di tengah tren busana muslim yang penuh bordir, payet, dan renda, Anne justru menampilkan dengan ragam koleksi busana berkerudung yang terlihat lebih modern, dan terlihat mewah, dipadukan dengan simpul-simpul yang unik. Lost in Space demikian tema yang diangkat pada koleksi Anne dalam pagelaran ini. Menggunakan kombinasi warna dengan bahan yang lembut dan material halus maka disain ini akan terlihat ringan, melayang, praktis, tapi tetap bergaya.
Di lihat dari pemakaian warna-warna pastel yang mendominasi sungguh memikat hati, ditambah dengan disainnya yang anak muda banget sehingga mudah untuk dicintai dan dikenakan oleh anak-anak muda yang mengenakan busana muslim. Simpel, elegan tak lekang dimakan waktu. Disain yang sedikit futuristik juga mampu menggelitik.
Hal yang paling menarik adalah, dari ke 5 disain diatas, ke lima-limanya menggunakan kain-kain daerah untuk memperkaya rancangan, dan sekaligus untuk menunjukan bahwa kain tradisional dari Indonesia itu pantas untuk berjaya dipanggung ibukota, negara, maupun mancanegara.



Sumber referensi :
1.Tabloid Peluang Usaha Agustus 2010
2. http://imnotfashionista.com/rancangan-baju-muslim-hari-3b/


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More