Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu Bisnis Aneka Bisnis Waralaba

Para usahawan pemula yang menekuni dunia bisnis banyak yang memilih bisnis waralaba.Bisnis waralaba atau biasa disebut dengan franchise adalah jenis bisnis yang menguntungkan dan aman. Bisnis waralaba di jalankan dengan modal membeli hak produksi yang sudah berjalan untuk dijalankan sendiri.

Jadi jika anda adalah pelaku bisnis waralaba, anda hanya membeli merek dagang, piranti dan system yang sudah jadi. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar sebab sudah tidak memerlukan membeli bahan baku dan piranti pendukung. Bisnis waralaba banyak sekali macamnya terutama bisnis waralaba dengan modal kecil.



Banyak bisnis waralaba yang dengan modal kecil

Bisnis waralaba tak selamanya membutuhkan modal besar. Awalnya bisnis waralaba di indonesia memang banyak dibidang restoran fastfood yang mewah dan besar. Awal waralaba ada di Indonesia memang lebih banyak di bidang restoran fastfood yang besar dan mewah. Usaha ini hanya boleh dibuka di kota-kota besar karena konsumennya memiliki potensi daya beli atau power selling yang kuat.

Namun sekarang banyak sekali waralaba lokal yang menawarkan paket franchise dengan investasi yang kecil denga keuntungan yang besar. Saat ini dengan hanya bermodalkan 3 sampai 5 juta rupiah, anda sudah bisa menjalankan bisnis waralaba dengan membeli franchise dari franchisor lokal, misalnya rental DVD, gerai jus buah, dan lain sebagainya.

Banyak juga yang membeli lebih dari satu jenis bisnis waralaba yang berbeda. Hal ini tentu dengan harapan proyeksi profitnya bertambah dengan banyaknya bisnis waralaba yang dibeli dan karakter yang berbeda. Sebagai contoh, anda mempunyai modal tujuh juta rupiah, dana tujuh juta ini sudah bisa anda pergunakan untuk membeli dua sistem bisnis waralaba yang berbeda, misalnya gerai minuman jus buah dan kebab turki.

Macam-Macam Waralaba Modal Kecil

Anda sekarang tidak perlu bingung jka berminat membuka gerai bisnis waralaba. Sebab banyak sekali jenis bisnis waralaba yang ditawarkan. Ada yang berbasis rental barang, restoran, dan jasa.

Berikut ini dipaparkan beberapa pilihan gerai waralaba yang mudah dijalankan dan menjanjikan prospek bagus.

Gerai Kebab Turki

Bisnis yang berhubungan langsung dengan perut manusia seperti bisnis kudapan memang tak kenal pasang surut. Gerai kebab turki misalnya patut menjadi pilihan anda, sebab bisnis kudapan khas timur tengah ini nikmat rasanya, cara meraciknyapun tak terlalu sulit.

Anda tidak usah khawatir tidaku, sebab kebab turki sudah akrab dilidah orang indonesia. Bahkan tidak sedikit yan membeli kebab turki untuk makan siang atau untuk mengganjal perut di sore hari sehabis pulang kerja.

Ciri khas dari kebab turkib adalah makanannya tak mengenyangkan tapi sudah cuku untuk menambah tenaga dan menghilangkan rasa lapar karena bergizi tinggi. Harga jualnya pun sangat menjangkau.

*  Gerai Jus Buah

Saat istirahat kerja yaitu tepatnya ketika terik matahari sangat menyengat sampai keubun-ubun, maka gerai yang paling ramai di kerubuti orang adalah gerai jus buah. Bisnis waralaba jus buah patut menjadi pilihan anda sebab bisa dijalankan dengan modal yang kecil.

Adapun kelebihan dari gerai jus buah ini adalah bahan utamanya yaitu buah tersedia melimpah dipasaran. Cara meraciknyapun terbilang mudah dan tak terlalu ribet. Perlengkapan yang diperlukan untuk gerai jus buah ini adalah dua unit mesin jus elektronik, wadah, sedotan dan es batu.

*  Rental Komik

Waralaba berbasis jasa yang patut diperhitungkan adalah rental komik. Dari dulu, usaha untuk penggila bacaan ini tak pernah sepi. Dengan modal tiga juta saja Anda sudah bisa menjalankan francise komik dengan koleksi berjumlah dua ribu jilid plus sistem inventori datanya.

Tanpa promosi yang gencar pun, pelanggan akan datang sendiri untuk meminjam komik Anda.  Biasanya gerai ini akan ramai dikunjungi setelah jam sekolah usai atau di hari libur sekolah. Kunci suksesnya, Anda harus selalu menambah koleksi komik agar pelanggan puas.

Tips Menjalankan Bisnis Waralaba Modal Kecil

*  Promosi

Jika jenis waralaba Anda belum begitu dikenal oleh masyarakat, sebaiknya segara menyiapkan anggarkan dana untuk promosi. Fungsi promosi adalah mengenalkan bisnis kepada calon konsumen.

Selain itu, juga untuk membangun citra atau image produk Anda agar mengena di hati konsumen. Cara promosi ada dua, yakni secara konvensional dengan menyebarkan pamflet dan brosur. Cara kedua yakni lewat internet, misalnya dengan berkonsultasi dengan PT Asian Brain yang digawangi oleh Anne Ahira. Beliau merupakan pakar di bidang internet marketer kelas dunia. Benefit yang diperoleh promosi lewat dunia maya adalah cakupannya yang luas, biayanya relatif murah dan proyeksi laba sangat besar.

* Lokasi

Lokasi menentukan masa depan bisnis Anda. Karena bisnis ini ditopang dengan modal kecil, biasanya lokasi gerai minuman dan makanan berada pada gerai retail, atau tempat-tempat strategis lainnya seperti airport, sekolah atau kampus. Lokasi yang strategis memudahkan konsumen mendatangi gerai Anda.

Sumber : peluangusaha-oke.com 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More