Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu Bisnis Manisan Cabai

Cabai merupakan bahan dasar membuat sambal. Namun sekarang ini cabai dapat dijadikan makanan favorit anak-anak. Tenang saja, anak-anak tidak akan sakit perut karena memakan cabai, karena cabai yang satu ini sudah dibuat sebagai manisan.

Manisan cabai adalah inovasi industri kuliner Indonesia, khususnya industri pengolahan makanan. Tidak perlu menjadi pengusaha besar untuk mengolah cabai menjadi manisan. Cabai adalah buah yang mengandung vitamin C dan A. Anak-anak akan menyukainya karena rasanya yang manis. Selain itu dengan makan manisan cabai, kebutuhan anak akan vitamin juga jadi terpenuhi.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Untuk membuatnya, Anda membutuhkan cabai merah yang dagingnya tebal, gula pasir, garam, dan air. Petama-tama belahlah cabai, dan buang semua biji dan tangkai putih yang ada di dalam cabai, karena bagian inilah yang membuat rasa pedas pada cabai. Setelah itu, rendam cabai dalam air garam selama 6 sampai 12 jam. Ini bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa rasa pedas. Setelah itu rendam cabai dalam air kapur selama 10 menit agar cabai rapuh. Sambil menunggu, masaklah air dengan gula pasir, lalu aduk hingga rata dan mengental. Angkat dalam keadaan panas.

Kemudian tiriskan dan cuci cabai yang telah direndam dalam larutan garam, lalu masukkan cabai tersebut dalam larutan gula dalam keadaan panas. Ini bertujuan agar rasa manisnya meresap. Rendamlah kira-kira 6 hingga 12 jam. Lalu coba manisan cabai itu. Jika sudah manis, maka proses pembuatannya sudah selesai. Jika belum, Anda harus mengulang prosesnya mulai dari memasak larutan gula, lalu rendam lagi, dan seterusnya.

Manisan cabai bisa jadi ide usaha rumah tangga Anda selanjutnya. Selain karena bahannya mudah didapat, cara membuatnya pun sederhana. Toniel, adalah sebuah industri rumahan yang membuat dan memasarkan manisan cabai. Usaha yang dikelola oleh IAlicce Hanafi ini memproduksi dan memasarkan manisan cabai kering dengan nama SanBe.

Manisan cabai buatannya dijual dengan harga Rp20.000,- per kotak dengan berat 200 gr. Dengan membuka stand yang berlokasi di Jembatan Merah Plaza II, Surabaya, ia memasang dispay aneka jenis manisan, sirup, dan kue-kue. Namun tidak hanya manisan cabai, di standnya ada juga maisan lain seperti manisan Tomakura (tomat rasa kurma), manisan BingLuh (belimbing wuluh), manisan Pencit (mangga muda), manisan Terong, dan manisan Pare. Untuk melirik lebih lanjut mengenai proses pembuatan dan prospek pemasaran manisan cabai, kunjungi situs online marketing-nya di www.alicce.blogspot.com atau www.aliccehavana.blogspot.com. (*/Nilam/dari berbagai sumber)


Sumber : ciputraentreprenuerchip.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More