Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu Bisnis Laundry Bidik Anak Kost Dan Rumah Tangga

Agar pakaian tetap rapi dan bersih tentunya kita harus rajin mencucinya. Hampir semua orang rutin mencuci baju setiap harinya.

Mencuci sendiri bukan pekerjaan yang mudah, perlu tenaga dan ketelitian mencari noda yang kotor dalam pakaian kita. Terkadang, kita malah terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga lupa kewajiban kita untuk mencuci baju.

Anda tidak perlu khawatir jika terlalu sibuk atau bahkan enggan mencuci baju ketika memiliki waktu luang. Waktu luang anda bisa dihabiskan dengan bersantai dan bawa pakaian anda ke laundry house terdekat.

Salah satu laundry house yang menawarkan jasanya di sekitar Jabodetabek adalah Jimbo Laundry House. Rumah cuci yang sudah diwaralabakan sejak 2007 menawarkan peluang usaha yang cukup menjanjikan.

"Target costumer Jimbo sangat beragam. Mulai dari rumah biasa hingga kost-kostan," kata Marketing Director Jimbo Suryani Agus Prabandari kepada detikFinance, akhir pekan lalu. Dengan banyaknya variasi target konsumen ini membuat Jimbo tidak akan kehabisan pangsa pasar.

Hanya dalam jangka waktu satu tahun saja, Jimbo sudah memiliki 11 cabang di sekitar Jabodetabek. Menurutnya, ada dua buah paket waralaba yang ditawarkan oleh Jimbo, yaitu Paket Mini Jimbo dan Paket Super Jimbo.

Biaya yang diperlukan antara keduanya tentu saja berbeda. Total biaya Paket Mini Jimbo sebanyak Rp 49,9 juta. Dana sebesar itu terbagi untuk biaya kemitraan sebanyak Rp 15 juta, penyediaan mesin cuci Rp 23,5 juta, perlengkapan dan bahan baku awal Rp 3 juta dan software administrasi sebesar Rp 8 juta.

"Estimasi balik modal tidak terlalu lama, sekitar 12 - 15 bulan saja jika omsetnya per bulan setengah dari total kapasitas," imbuhnya.

Syarat lain adalah luas bangunan sebesar 18 meter persegi dengan kapasitas listrik 3300 watt juga fasilitas air dan telepon. Akan lebih baik jika lokasinya berada di sekitar komplek padat penduduk, daerah kampus, perumahan atau di sekitar jalan yang sering dilalui pejalan kaki.

Jika masih belum puas dengan yang Mini, anda bisa memilih Paket Super Jumbo. Untuk yang satu ini anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 93,5 juta. "Tapi estimasi balik modalnya lebih cepat, sekitar 8 - 10 bulan, karena mesin dan peralatan yang diberikan lebih banyak dari paket Mini," ujarnya.

Dana yang cukup besar tadi terbagi dalam biaya kemitraan sebanyak Rp 15 juta, penyediaan mesin cuci Rp 64,5 juta, perlengkapan dan bahan baku awal Rp 5 juta dan softwareadministrasi sebesar Rp 8 juta.

Syarat bangunannya pun berbeda, luas bangunan minimal 60 meter persegi dengan kapasitas listrik 5500 watt tentunya ada fasilitas telepon dan air bersih.

Ia mengatakan, kedua paket diatas belum termasuk biaya renovasi ruangan, komputer, survey dan arsitek. Jimbo juga menyediakan fasilitas antar jemput cucian kepada pelanggan guna memberikan pelayanan yang maksimal.

Tertarik Waralaba ini?
Suryani Agus Prabandari
Jl Bintaro Permai 3 No 8b
Jakarta Selatan 12330
02191270690
087880801510
jimboloundryhouse@yahoo.com


Sumber: detik.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More